Zest Hotel Legian

Selingan dulu ah sebelum upload cerita krucils ke Bali Part 3. 

Selama di Bali kami menginap di dua Hotel, 6 hari di Hotel Zest Legian, 2 hari di Hardr**k Hotel. 

Tapi saya dan suami sama-sama setuju kalau Zest Hotel lah yang bikin kami kangen. Suasananya, sarapannya, ramah tamah staffnya, juara deh pokoknya. 

photo ini saya comot dari Facebook resmi Zest Hotel Legian

Awalnya saya pesan kamar dengan balkon, karena keliatannya lebih luas. Tapi ternyata fullbooked sampai hari kamis. Yasudah lah saya akhirnya pesan kamar dengan doublebed. Sempat pesimis sih awalnya, bayangan saya pasti sempit, karena ngga ada fasilitas ekstra bed. Dan begitu saya masuk ke kamarnya, saya lega banget. Karena kasurnya besar, beneran double bed. Cukup banget buat tidur kami berempat (dua dewasa, dua balita). Dan yang paling penting, kasurnya super empuk! begitu saya lihat, ternyata kasur yang dipakai merk Kingkoil, ya pantesan ajaaa.. empuk pake banget! Jarang-jarang loh budget hotel yg pakai kasur Kingkoil, kebanyakan yg pernah saya datengin ya kasurnya merk-merk dibawah itu. Kamarnya juga cukup luas kok, anak-anak masih bisa lari-larian di sekitar kasur, haha!

Selain kasur & luas kamar, apalagi yang saya perhatiin? 
Jawabannya Air panas. Karena saya bawa anak-anak yang tiap mandi kudu pake air anget, persoalan air panas ini kudu banget saya perhatiin. Pernah saya nginep di Hotel budget di Jakarta, air panasnya kadang bisa, kadang ngga. Atau tiba-tiba jadi panas banget bikin Oddy teriak-teriak kepanasan. Di Zest Hotel ini air panas lancar jaya, sampai si wastafelnya pun bisa panas-dingin. 

Selain itu apalagi?

AC nya nyaman, ngga berisik. 
Lingkungannya yang juara buat saya. Mau cari makan tinggal turun ke Restonya, atau nyebrang. Atau jalan kaki sedikiit ke belakang banyak banget tempat makan, mini market juga ada, apotik juga deket, ATM ada di seberang hotel persis, tempat spa & massage, sampai penjual oleh-oleh pun ada, lengkap lah. Buat saya Ambience nya yg bikin kami betah banget. Rame tapi ngga bikin bising.

Ohiya, satu lagi. Sarapannya! juara! bukan sarapan buffet seadanya macam hotel budget kebanyakan, tapi by menu dan rasanya sekelas hotel bintang 4.
Photo-photo dibawah ini diphoto sama bapake anak-anak ya.. bukan dari hasil comot 😀

Pancake + smoked beef + cheese yg banyaaak


Nasi goreng lengkap dengan sate


aneka rotinya enak semuaaa



Croisant + egg +beef bacon


oat + yoghurt + raisin + manggo + coconut


Strawberry Pancake, Oddy’s fave!


Porsi makanannya banyak banget! udah gitu masih ditambah 1 basket roti yg enak-enak (serius enak!), 2 porsi buah potong, 2 cup of tea/coffe, 2 glass of real fruit juice. Lengkap deh itu. Hari kedua dan seterusnya saya sampai minta mbaknya jangan ngeluarin semuanya, sayang kalo ngga kemakan karena kita kekenyangan. 😀

Ohiya, untuk anak sampai dengan 5tahun ngga ada tambahan biaya, bisa pilih kid menu (ada chicken porridge atau egg & bacon). 

Buat yang ngga nginep di Hotel pun bisa aja sih sarapan di resto ini, kalo ngga salah sekitar 75ribu/pax deh. Tapi ya puas & kenyang banget!

Ohiya.. Hotel Zest legian ini pun punya Rooftop Pool yg asik banget. Bisa berenang sore-sore sambil lihat matahari yg hampir tenggelam. 

kapan lagi photo kayak gini yaah

love!

photo ala ala keluarga bahagia


 

Satu yg kurang menurut saya sih, amenitiesnya kurang lengkap. Tapi ngga mengurangi kepuasan saya kok. Karena sebetulnya semua disediakan, kalau perlu tinggal bilang aja. Saya kemarin minta jug kettle dan adaptor, ngga pake lama langsung diantar. 

Dan staffnya pun ramah-ramah banget, setiap papasan pagi atau sore-sore pas kita balik ke hotel selalu di sapa, sepele sih ya tapi bikin happy loh itu. Mereka juga ngga ngebeda-bedain pelayanan ke tamu lokal atau tamu asing. Ohiya, pernah juga ditengah malam saya telpon ke service desk karena saya denger suara ribut diatas, dan ngga lama kemudian staffnya dateng ke kamar buat ngecek, jam 1 pagi loh itu, warbiyasak. Bikin betah deh pokoknya. 


Makanya waktu hari ke 6 kami harus check out dan pindah hotel, kok rasanya berat yah.. masih pengen extend, tapi ya ngga mungkin juga wong udah bayar di hotel yg kedua, nyesel deh ngga 8hari aja di Hotel Zest. Pokoknya kalo balik ke Bali lagi ngga kepengen deh nginep di hotel lain, pasti balik ke Zest Hotel lagi. 🙂

18

6 Responses

  1. Dee
    March 7, 2017
    • Mumut
      March 8, 2017
  2. Arman
    March 7, 2017
    • Mumut
      March 8, 2017
  3. chrismanabee17
    March 17, 2017
    • Mumut
      March 17, 2017

Leave a Reply

%d bloggers like this: