The Three Magic Words

Image

Gambar diambil dari sini

 

Hampir semua orang mungkin sudah tau ya, Ada tiga kata ajaib (the three magic words) yang sangat besar manfaat & pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari. Terima Kasih, Maaf, dan Tolong. 

Singkat memang, tapi terus terang agak sulit membiasakan diri untuk mengucapkan tiga kata tersebut. Meskipun saya sendiri seringkali merasakan manfaatnya. Bahkan saya pernah membaca beberapa artikel yang menyebutkan bahwa 3 kata tersebut menjadi salah satu kunci kebahagiaan Rumah tangga. Dengan mengucapkan Terima Kasih setiap kali pasangan melakukan hal sekecil apapun, dan Maaf saat kita melakukan kesalahan sekecil apapun, serta Tolong saat kita meminta bantuan semudah apapun.

Setelah melahirkan Oddy pun, saya bertekad untuk membiasakan penggunaan 3 kata ini dalam kehidupan sehari-hari, pertama kali baby sitter datang, saya langsung mengutarakan keinginan saya ini. Sejauh ini sih masih belum memuaskan, suster masih seringkali lupa mengucapkan Terima kasih/Maaf/Tolong.

Itu dalam kehidupan di Rumah. Di luar rumah saya seringkali bertemu dengan orang-orang yang mengabaikan 3 kata ajaib tersebut. Contohnya tadi pagi, saat naik Shuttle Bus kawasan SCBD, apa susahnya mengucapkan terima kasih saat kita turun dari Bus. Apalagi setiap kita naik Bus itu tidak dipungut biaya alias GRATIS. Kebanyakan dari penumpang hanya naik-duduk manis-turun. Padahal supir bus dengan setia menunggu&mengantar penumpang setiap pagi. Saya rasa dengan mengucapkan kata Terima kasih mereka akan merasa lebih dihargai.

Contoh lain, seringkali saya melihat orang-orang yang dengan cueknya berlalu tanpa mengucap kata Maaf saat ia menabrak/menyenggol orang lain.

Tapi untuk mengubah sesuatu harus berawal dari diri sendiri bukan..? jadi mari berlatih terus dengan 3 kata ajaib. #grin

6

No Responses

Leave a Reply

%d bloggers like this: