Tamasya ke Kebun Binatang Ragunan

Hari Jumat lalu, saya & #kwekkwek (kecuali etty & desi) tamasya bareng ke Kebun Binatang Ragunan. Iseng banget ya hari libur jalan ke Ragunan? Kebayang kan penuhnya kayak apa? Eh ternyata ngga loh, rame sih memang.. Tapi ngga sampe desek-desekan sih… Tetep nyaman buat jalan-jalan sambil bawa anak-anak.. šŸ˜€

Kami janjian bertemu disana jam 8 pagi, tapi ya bukan saya namanya kalo ngga ngaret. Saya baru sampai di Lokasi sekitar jam 9 kayaknya. Keluarga Yeye, Pungky, & Mas Dani sudah lebih dulu sampai dan gelar tiker disana. Sempet takjub karena Ragunan sekarang bersih banget, ngga seperti terakhir kali saya datang kesana. Dimana-mana dipasang peringatan, denda 500.000 bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Balik lagi ke acara piknik, setelah kumpul kami langsung membuka perbekalan masing-masing. 

sederhana tapi nikmat

 

Mie goreng dari Pungky, saus spaghetinya buatan Papap (suami pungky) loh.. Emang serba bisa deh Papapnya pungky ini..

Lontong isi dan gorengan dari teteh Yeye.. Enak lho.. Saya sampe bungkus buat dijalan. *gembul

Minuman dan cilok goreng Mas Dani yang bawa..

Mba Yani bawa Banana Cake & Nasi uduk mba keke. Saya bungkus banana cakenya juga buat dijalan. (Emak-emak banget yak segala macem dibungkus).

Saya sendiri cuma bawa chicken wing dan alat-alat makan. Tadinya pengen bawa makanan lain. Tapi ternyata emang ngga sempet, rempong ini-itu karena si mbak libur hari itu.

Tapi sayang, Desi & mamah etty berhalangan ikut karena ada keperluan keluarga.

Setelah sarapan, kamipun berencana melanjutkan perjalanan melihat binatang. Eh, sebelum jalan foto-foto dulu dong..

   

   

Mari lanjut jalan-jalan…..

Binatang yang pertama kali kami lihat adalah Gajah (berbelalai dua) 

Setelah itu lanjut menuju kandang primata. Tapi ternyata sudah hampir waktunya Shalat jumat. Jadilah ibu-ibu memutuskan untuk kembali gelar tikar sambil menunggu bapak-bapak selesai sholat.

   

 

Sementara emak-emaknya cekikikan gosip ngalor-ngidul, anak-anaknya asik lari-larian di sekitar. 

 

Setelah bapak-bapak selesai sholat jumat, kami para emaks yang udah lepek & kepanasan memutuskan untuk cari makan siang aja ditempat yang adem. Trus setelah makan lanjut lihat binatang? Ya nggak lah.. Langsung pulang ke rumah masing-masing.. *nyengir

Jadi sebenernya judul yang cocok adalah Piknik & melihat Gajah di Ragunan. šŸ˜€

Yah, susah sih ya kalo biasa tamasya di mol (saya maksudnya) hahahaha..

Yang penting pagi kami seru hari itu… Bisa jalan-jalan & sarapan bareng teman-teman kesayangan.. šŸ™‚

   

  

photo nyomot dari bapake

 

Harga Tiket masuk:

Dewasa 4.500

Anak (3thn keatas) 3.500

Sewa tikar/alas: 10.000

6

27 Responses

  1. emaknyashira
    April 6, 2015
    • indahmumut
      April 6, 2015
  2. Pungky KD
    April 6, 2015
    • indahmumut
      April 6, 2015
  3. Arman
    April 6, 2015
    • indahmumut
      April 6, 2015
  4. -n-
    April 6, 2015
    • indahmumut
      April 6, 2015
      • -n-
        April 6, 2015
  5. bemzkyyeye
    April 6, 2015
  6. dani
    April 6, 2015
    • indahmumut
      April 13, 2015
  7. desweet26
    April 7, 2015
  8. Pingback: Kwek Kwek Saba Ragunan | Catatan Kami April 7, 2015
  9. Pingback: Kwek Kwek Saba Ragunan | Catatan Kami April 7, 2015
  10. Dwiyani Arta
    April 7, 2015
    • indahmumut
      April 13, 2015
  11. Angela
    April 7, 2015
    • indahmumut
      April 13, 2015
  12. Allisa Yustica Krones
    April 9, 2015
  13. Rachmat Amienullah
    April 9, 2015
    • indahmumut
      April 13, 2015
  14. rumahmemez
    April 10, 2015
    • indahmumut
      April 13, 2015
  15. Jade Ayu
    April 11, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: