Soal nguphil

13230335_10153851419848445_6998205627305347101_n

Judulnya nggilani yah..? Hahahaha

Yaabis, saya memang mau ngomongin soal kebiasaan ngupil sih.. Gara-gara beberapa hari lalu baca postingan koh Arman soal Andrew yang ngga suka ngupil, saya jadi cengar-cengir sendiri. Ternyata ada temennya.. toss Andrew

Tapi Andrew ngga suka ngupil kan karena jijik sama upilnya. Nah kalau saya alesannya beda.

Jadi nih, waktu TK itu saya ya suka korek-korek hidung juga, sama kayak kebanyakan orang. Saking seringnya pernah sampai berdarah. ><

Nah, mungkin karena kesel, mamah saya bilang

“Teteh, kalo kamu ngupil terus nanti lubang hidung kamu gede loh kayak si anu (ada anak tetangga yang maaf lubang hidungnya besar)”

Dan sayapun ketakutan.. 😀

Setelah itu mamah saya bilang, kalau bersihin hidung ya pas mandi aja. Caranya, bagian dalam hidung dibasahin dulu, lalu gosok-gosok hidung dari luar (seperti saat hidung kita gatel), baru deh dibersihin.

Atau, cara lainnya ya pakai tissue.. Ribet yah? Emaang.. 😀

Beda dengan saya, Oddy itu sering banget ketauan lagi korek-korek hidung. Tapi saya ngga sampai nakut-nakutin dia kayak mamah saya dulu sih. Paling kalau habis korek-korek ya saya suruh cuci tangan atau lap pakai tissue basah. 😀

 

32

24 Responses

  1. winnymarch
    April 15, 2015
  2. bemzkyyeye
    April 15, 2015
  3. Arman
    April 15, 2015
  4. desweet26
    April 16, 2015
    • indahmumut
      April 19, 2015
  5. dianryan
    April 16, 2015
  6. Allisa Yustica Krones
    April 16, 2015
    • zpmary
      April 16, 2015
    • Ny Kotaro
      April 17, 2015
    • indahmumut
      April 19, 2015
  7. mandor
    April 16, 2015
    • indahmumut
      April 19, 2015
  8. zpmary
    April 16, 2015
  9. -n-
    April 17, 2015
  10. Ny Kotaro
    April 17, 2015
  11. rumahmemez
    April 19, 2015
    • indahmumut
      April 19, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: