Pertama kali Cukur rambut (Dio)

IMG_1763

Oddy dan Dio itu begitu lahir rambutnya sama-sama tipis & kriwil.. Ya memang udah turunan dari emak-bapaknya rambutnya tipis-tipis. Kalo kriwil sih ngikut papanya.. πŸ˜€
Jaman oddy dulu, rambutnya digundul waktu usia 40hari sama neneknya. Nah, karena lahir anak kedua ini saya ngga ditemenin nenek aka mamah saya, jadinya ngga ada yang berani cukur rambutnya Dio. Lagipula saya pikir nanti-nanti aja deh kalo udah agak gedean.
Tapi, masuk usia 3bulan ini rambutnya Dio banyak yang rontok. Karena dulu sempet baca disebuah artikel kalo rontok pada bayi baru lahir itu wajar, sama dengan kerontokan rambut pada ibunya penyebabnya adalah menurunnya kadar hormon. Jadi saya tenang-tenang aja.
Sempet tanya ke dsa nya, dan jawabannya sama “ngga apa-apa”.
Tapi seminggu yang lalu rambut rontoknya mulai ganggu. Ada yang masuk mulut (karena Dio suka garuk-garuk kepalanya, dan rambutnya nyangkut ditangan), yang paling ganggu yaitu rambutnya masuk ke mata!. Bingung kan saya cara ngeluarinnya gimana, ga berani juga sih ngeluarin rambut dari matanya.. -_-”
Akhirnya setelah tanya ke beberapa teman & saudara tempat cukur rambut bayi yang “aman”, hari kamis lalu saya minta tolong papanya anter ke salon anak di PIM. Tadinya sempat kepikiran cukur rambut di RS aja, tapi ke RS itu kan ga bisa sambil cuci mata rempong, mesti daftar dulu blablabla *padahal emang kepengen jalan2*.

Sampe di PIM langsung cari Kiddycuts, lokasinya ada di PIM 1 lantai 1, persis disebelah eskalator menuju jembatan ke PIM 2.
Begitu sampai langsung siap-siap, dikasih jubah (apasih namanya?hahaha) untuk ibu & bayinya. Setiap anak biasanya “dipegang” sama dua orang, satu orang yang potong rambut, satu orang lagi yang jadi “penghibur”, nah kalo yang potong rambutnya bayi, sang penghibur (halaah..) tugasnya mandiin bayinya setelah dicukur. Sebelum dicukur saya bawel tanya bolak-balik “cukurannya aman kan? Khusus bayi kan?” Sampe mas-masnya bosen kali jawab pertanyaan saya. Dia bilang, alat cukurnya aman karena memang khusus anak-anak. Selain itu masnya juga bilang “saya udah biasa kok bu..” πŸ˜€

Ohiya, masnya sempat nanya “rambut hasil cukurnya mau dibawa pulang atau dibuang?” kalo saya sih dibawa pulang ya..

IMG_2462

IMG_2470

Setelah itu mandi pakai air hangat..

IMG_2475

IMG_2455

Sementara kakanya asik main-main..

IMG_2469

IMG_2471

IMG_2456
Sudah gunduuull… πŸ˜€

Semoga rambut barunya cepet tumbuh & rata ya Nak… πŸ˜€

Jasa Potong Rambut bayi di Kiddycuts Rp. 125.000,-

9

16 Responses

  1. Maya
    February 14, 2015
    • indahmumut
      February 15, 2015
  2. dani
    February 14, 2015
    • indahmumut
      February 15, 2015
  3. Arman
    February 15, 2015
    • indahmumut
      February 15, 2015
  4. Angela
    February 15, 2015
    • indahmumut
      February 15, 2015
  5. -n-
    February 15, 2015
    • indahmumut
      February 15, 2015
      • -n-
        February 15, 2015
  6. desweet26
    February 16, 2015
  7. Allisa Yustica Krones
    February 17, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: