Pensiun Ngedot

IMG_5862

 

Sejak awal Maret lalu,  Oddy berhenti minum susu pakai botol. Gara-garanya saat belanja bulanan Oddy minta ganti susu Denkow aja (sebelumnya minum susu merk cilkid & susu UHT). Okelah, saya sih setuju aja karena denkow kan agak lebih murah dari cilkid. #makpelit

Sebelum tidur, seperti biasa Oddy minta minum susu di botol dan saya kasih lah susu denkow itu. Begitu coba oddy langsung mengembalikan botol susunya sambil bilang “Aku ngga mau, asem..”

Hah? Kok asem..? Saya cobalah susunya.. Oohh, mungkin maksudnya Manis, memang rasanya lebih manis dari cilkid sih.

Saya bilang susunya harus diminum karena Oddy yang pilih. Dan Oddy tetep keukeuh ngga mau, “nanti muntah” katanya. Akhirnya saya bilang “Boleh aja susunya ngga diminum, tapi jangan minta susu dibotol lagi”. Dan dia setuju.

Esok paginya, yang biasanya setiap bangun tidur Oddy minta susu botol, hari itu dia ngga minta. Jalan sendiri buka kulkas dan ngambil susu UHT. Dan itu berlanjut terus. Emaknya hepi dong.. Bisa lepas botol tanpa susah payah, dan budget beli susu bisa dipake buat beli lipen setip wardah. lirik pungky

Ternyata salah dugaan saya..

Yang biasanya minum susu botol 120ml 2x (pagi & malam) + UHT 125ml 1x. Sekarang jadi 2 kotak UHT (125ml) sekali minum. Dan minumnya bisa sampai 3x sehari. Tadi pagi malah minum 3 kotak sekaligus. emaknya puyeng

Setelah itu langsung deh saya bergerak. Susunya saya keluarin dari kulkas dan saya simpen dilemari atas.

Pelit yah? Emang.. 😀

Soalnya selain boros, kebanyakan minum susu bikin oddy makin males makan. Tiap ditawarin makan jawabnya “kenyang”.

Tapi hepi lah saya, akhirnya oddy pensiun ngedot. Jadi kalo pergi keluar kota ngga perlu lagi rempong bawa susu, botol, pembersih & sterilizernya.

bye bye dot

37

18 Responses

  1. dani
    April 21, 2015
    • indahmumut
      April 22, 2015
  2. Allisa Yustica Krones
    April 21, 2015
    • indahmumut
      April 22, 2015
  3. mandor
    April 21, 2015
    • indahmumut
      April 22, 2015
  4. -n-
    April 21, 2015
  5. zpmary
    April 21, 2015
  6. rumahmemez
    April 21, 2015
    • indahmumut
      April 22, 2015
  7. Ira
    April 21, 2015
  8. Arman
    April 21, 2015
    • indahmumut
      April 22, 2015
  9. Pungky KD
    April 22, 2015
    • indahmumut
      April 22, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: