Oddy’s Milestones

Sampe bulan ke 6 ini, Milestones-nya Oddy:

Guling-guling, Oddy baru bisa tengkurep sendiri waktu umur dia pas 5bulan, ngga secepet bayi-bayi kebanyakan yang dari umur 4 bahkan 3 bulan udah bisa tengkurep. Tapi ngga termasuk telat juga, karena kata dsa-nya sebelum umur 6 bulan masih normal-normal aja kalau bayi belum bisa tengkurep.

Gigit-gigit, apa aja dia gigit & masukin ke mulutnya, tapi belum ada tanda-tanda jelas kalau dia mau tumbuh gigi sih, saya liat gusinya masih belum keliatan tanda-tandanya.

Onggong-onggong, awalnya dia cuma bisa angkat bokongnya trus bergerak kedepan mirip ulet jengkal, hahahaha..  lama-lama makin tinggi ngangkatnya, sekarang udah bisa onggong-onggong (posisi merangkak) trus jatuhin badannya. Mesti super hati-hati nih, ngga boleh lengah sedikitpun, karena dia bisa tiba-tiba ada dipinggir kasur.

Ngga mau diperlakukan kayak bayi, kalau digendong maunya posisi duduk ke arah depan / posisi ke arah kita. Ditaro di Bouncer/ stroler ngga mau posisi tidur, dia selalu berusaha duduk sambil ngangkat2 badannya. Padahal kalau didudukan juga badannya masih mletot ke samping, dan dsa-nya bilang sebelum usia 6 bulan bayi ngga boleh didudukan karena tulangnya belum kuat.

Tidur dari jam 6-8 malam, bangun minum susu terus tidur lagi jam 8/9 – 4 pagi, kadang-kadang masih bangun tengah malem buat nyusu.

She Loves Screaming,  Scream out loud tepatnya, setiap kali digodain susternya dia selalu teriak-teriak. Atau setiap dia ngantuk, teriak-teriak juga. Atau haus, teriak juga. Semuanya teriak.  Pernah suatu hari saya ajak dia bicara lembut.

Mama : Ade sayang, ini udah malem.. waktunya istirahat.. kalau ade teriak-teriak terus nanti malem ade kecapean & ngga enak tidurnya.

Oddy : (*diem, ngeliatin mamanya, lalu.. ) Aaaaaaaarrrrgggggggghhhhhh…

Mama: *sigh

She loves mukul-mukul benda keras, Meja, dinding, bed’s head, lantai.. apapun yang keras. Dia excited banget waktu pertama kali “nemu” dending kamar, dia pegang-pegang trus nyender di dinding, ngga lama kemudian dia pukul-pukul. Kadang-kadang sampe tanggannya memerah, tapi setiap diangkat dia selalu nangis. Pengen jadi drummer kayak papa nih kayaknya. :))

I Love her sooooo muuuuuucccchhhhhh… :-*

9

No Responses

Leave a Reply

%d bloggers like this: