Oddy (menjelang) 18mo

Postingan ini berbau rabid, yang anti rabid monggo ditutup aja… 😛

Udah lama ngga cerita perkembangan Oddy disini ya, gara-gara kebiasaan “nanti-nanti”, eh akhirnya malah lupa. -_-”

Tanggal 30 bulan ini Oddy pas 18mo, satu setengah tahun.. 🙂
Udah makin centil, cerewet, kuyus, tapi alhamdulilah sehat. Makannya sih udah lumayan banyak, dengan syarat “ngga mau disuapin”. Teu nanaon lah, terserah aja terserah..

Sampai usia ini beberapa hal tentang oddy:
– Bola & Balon, masih belum berubah. Hampir tiap jalan ke mall atau supermarket, pulangnya pasti bawa balon/bola.

  • Teletubbies, Sampe hafal jam tayangnya di cbeebies, hafal beberapa gerakan & beberapa kata-katanya, udah bisa nyanyiin bagian “Tititi..didi..lala..puuuh” (baca: tingky wingky, dipsy, lala,pooh)
  • Es krim, tiap ada yg buka kulkas pasti langsung lari & minta es “En… En… En..” (Baca, Es). Mungkin dia pernah lihat sepupunya jajan ditukang es keliling wa**s, pernah suatu hari dia teriak “bang! bang! en!en” sambil tunjuk2 dan lari keluar, Tapi ngga saya kasih, saya suruh dadah aja. Akhirnya sekarang kalo ada suara tukang es lewat oddy bakal lari keluar trus bilang “dadah en.. dadah en” sambil dadah-dadah. 😀
  • Jagung, andelan kalo dia lagi ngga mau makan.
  • Pororo, dkk
  • Mandi, oddy paling semangat kalo diajak mandi, karena bisa main air.
  • Ngaca, setiap abis disisir atau dipakein hairclip dia pasti cari kaca, trus miring-miringin kepala didepan kaca sambil bilang “Tatiik.. Tatiik” (baca, cantik). Bayi Narsis emang. 😀
  • Nyanyi, oddy seneng banget nyanyi-nyanyi sendiri, kadang nyanyi lagu anak-anak yg sering dia denger, kadang lagu ciptaannya sendiri. Kapan-kapan kalo udah bisa internetan di PC saya upload video-videonya ah.
  • Aibiyuu.. (I love you), sebelumnya dia selalu bilang “Asasyu” sekarang berubah jadi “Aibiyu”.
  • Lompat & Lari, oddy lagi seneeng banget lotat-lotat (baca, loncat). Yang ngeri itu kalo dia udah loncat-loncat dikasur.
  • Cerewet, Ngomongnya udah agak jelas, tapi masih belum bisa ngerangkai kalimat. Tapi bawel banget, apalagi kalo liat balon atau bola. Bisa loh dia ngga berhenti ngomong selama setengah jam.
  • Udah bisa diajak dagang (fiuuuhhh), sekarang oddy udah bisa diajak dagang (jadi pembeli). Contohnya kalau dia mau kue, saya minta dia beresin mainannya dulu, Dia udah bisa ngerti. Selain itu bisa diminta ganti rugi juga, kalau dia berantakin sesuatu, saya minta dia pilih mau beresin atau mama yang beresin tapi masuk ke kamarnya eyang sendirian, Dia langsung beresin satu-satu. 😀
  • Masih takut kecoa, bukan takut sampe jerit-jerit sih, cuma setiap dia liat kecoa dilantai dia ngga mau deket-deket.
  • Masih sering kagetan, apalagi kalo denger suara keras. Kalau denger papanya manggil saya tiba-tiba aja dia bakal kaget trus lari cari mamanya.

Sementara itu dulu ah, ntar disambung lagi kalo sempet.

20130527-075135.jpg

20130527-075456.jpg

20130527-075604.jpg

20130527-075651.jpg

3

15 Responses

  1. lenny
    May 27, 2013
    • indahmumut
      May 27, 2013
  2. ndutyke
    May 27, 2013
  3. nyonyasepatu
    May 27, 2013
  4. mrscat
    May 27, 2013
    • indahmumut
      May 27, 2013
  5. Arman
    May 27, 2013
    • indahmumut
      May 27, 2013
  6. Dewi
    May 27, 2013
    • indahmumut
      May 27, 2013
  7. lulu
    May 27, 2013
    • indahmumut
      May 27, 2013
  8. yeye
    May 27, 2013

Leave a Reply

%d bloggers like this: