Oddy 23mo

Yaaaay… Ada yang mau ultah bulan depaan… uwel-uwel

Masih terheran-heran lihat perkembangan Oddy sampai sekarang, masih inget rasanya waktu gendong Oddy pertama kali, rasanya aneh, ringkih, & anget.. Lalu tiba-tiba dia bisa tengkurep sendiri, mulai merangkak dan cepet banget sampe sengaja di ikutin lomba merangkak (tapi ngga menang karena malah nangis kejer nyariin emaknya), umur 10 bulan mulai jalan selangkah-dua langkah, trus tiba-tiba umur 1 tahun dia nyanyi cicak didinding.
Sekarang, udah centil, cerewet & banyak rikues. Setiap hari adaa aja tingkahnya yang bikin saya ngakak & elus dada.
Sering banget perhatiin tingkahnya dia sambil terharu & bersyukur.

10 hal tentang Oddy dibulan ini:

  1. POCOYO & Hi-5
    Special thanks to Pocoyo dan Hi-5. Tontonan favoritnya Oddy kalo lagi di mobil & dirumah. Sampe beli semua seri DVDnya buat di mobil. Oddy sering banget tiba-tiba niruin gerakannya pocoyo, atau kata-katanya. Belakangan dia suka ngitung sendiri pake bahasa inggris, saya kaget karena ngga pernah saya ngenalin ngitung pake bahasa inggris. Waktu itu kalo ngga salah fia ngitung bola-bolanya “wan, tu, hi, ho,pai,ei,nain,teeeen!” (One,two,three,four,five,eight,nine,ten) six sama sevennya ngga ada. Hahahaha.
    Nah, kalo yang ngajarin joged-joged ya Hi-5. Sampe emaknya hampir hafal lagu-lagunya saking seringnya ditonton.

  2. Gigi
    Gerahamnya udah pada muncul, yay! Oddy kan termasuk yang lambat ya tumbuh giginya. Dia baru punya gigi pas umur 1 tahun. Sekarang jumlah giginya atas 4, bawah 4, geraham 4. Lumayan ya dek. Tapi seminggu ini dia lagi mogok makan nasi, mungkin karena lagi teething ini ya. Jadi makannya cuma makaroni, spagethi, kentang, & mie aja. Dikasih nasi dia bergidik. πŸ˜€

  3. Tiga kata
    Sekarang sudah bisa buat kalimat pendek, lebih dari tiga kata. Kalimat pertamanya “eyang, mau tati satu” (baca: Eyang, mau roti satu) waktu dia panik minta dibeliin roti sama eyangnya. Selanjutnya ada “kaka naik beteta” (baca: kaka naik sepeda) dan “tati tau ga ya” (baca: kasih tau ngga ya) ngikutin iklan biskuit di TV.. πŸ˜€

  4. Emmmh & deh
    Lagi seneng pakai awalan “emmmh” & “deh” setiap jawab pertanyaan. Contohnya ditanya “Oddy mau makan sama apa?” Jawabnya “emmh.. Mamau mama” (mamau= ngga mau) gubrak
    Kalau “deh” biasanya dia gabung sama “pupa deh” (pupa=lupa), “datuh deh” (datuh= jatuh) dll. Jadi inget millienya yeye, seneng juga bilang “deh”. πŸ˜€

  5. Undress herself
    Udah bisa lepas celana & bajunya sendiri, tapi khusus celana & kaos gombrong, kalau yang berkancing atau agak ketat sih belum bisa dia ngeluarin tangannya. πŸ˜€

  6. Tidurnya
    Makin malem, biasanya jam 9 udah tidur, sekarang karena jam setengah sepuluh ada pocoyo di tv, dia selalu nolak kalau diajak tidur. Diiming-iming apapun tetep nolak. -_-“

  7. Copycat
    Setiap saya & papanya ngobrol, dia selalu memperhatikan lalu ikut-ikutan jawab. Apa aja yang saya omongin pasti dia ikutin.

  8. Sikat Gigi
    Selama ini Oddy tuh ngga mau disikatin giginya, maunya sikat gigi sendiri. Bagus sih, tapi kan ngga bersiih. Karena sikat giginya dia tuh sambil mangap & ngemut sikatnya. Pernah loh giginya sampe orange warnanya saking kotornya. Hiiiiy, jorok! Akhirnya saya paksa sikat giginya & dia berontak ngga mau. Begitu selesai gusinya berdarah :((
    Besok-besoknya saya biarin aja dia sikat gigi sendiri, tapi setiap saya mau sikat gigi sebelum tidur, sengaja saya biarin pintu kamar mandi terbuka, jadi oddy bisa lihat cara saya menggosok gigi. Sekarang oddy udah bisa mengatupkan gigi atas & gigi bawah, jadi giginya sekarang udah ngga kuning lagi. πŸ˜€

  9. Little helper
    Udah bisa disuruh & diminta tolong ambil sesuatu. orang tua macam apaa ini. Kalo sebelumnya paling bisanya diminta tolong Eyang ambilin sesuatu yang jatuh. Sekarang udah bisa dimintain tolong ambilin dompet/obat/benda2 lain asalkan petunjuknya jelas & dia ngerti. Tadi siang saya, oddy, & papanya duduk di teras, trus iseng saya bilang Oddy “de, mama lapeer, mau kerupuk.. Oddy mau ngga tolongin mama ambilin kerupuk di meja (mejanya pendek)” ngga lama oddy masuk ke dalam rumah, saya cuma bisik2 ke papanya “coba.. Pengen tau dia bisa ngga”. Eh, ngga lama kemudian oddy muncul sambil bawa toples kerupuk. Hahahaha… uyel-uyel oddy

  10. Stranger anxiety
    Masih begitu sampai sekarang, bahkan sama eyangnya (budhe saya) yang ketemu seminggu sekali dia tetep takut-takut & nempel sama saya/papanya.
    Dan baca-baca di babycenter, whattoexpect, & sumber sana-sini, stranger anxiety normal kok diusia 12-24bulan, bukan cuma pada bayi aja.
    Stranger anxiety is a natural and normal part of development β€” and it’s a sign that your child has a healthy bond to you.
    Artikel selengkapnya dari sini.

Ohiya, tahun ini gagal kepengenan emaknya mau bikin pesta ulang tahun, selain ngga dapet restu dari papanya, bulan november ini kayaknya udah mulai beberes rumah. Jadi kebayang deh, ngga akan sempet kalo mau bikin acara-acara begitu.

Terima kasih Tuhan, meskipun saya bukan ibu yang sempurna & sering ngasih contoh-contoh yang kurang baik, tapi oddy bisa tumbuh dengan baik sampai saat ini, semoga Oddy selalu diberi kesehatan & bahagia selalu. Amiiin.

Update:
Photonya ketinggalaaan πŸ˜€

20131031-004155.jpg

20131031-004223.jpg

20131031-004252.jpg

20131031-004311.jpg

20131031-004510.jpg

13

30 Responses

  1. Arman
    October 30, 2013
    • indahmumut
      October 31, 2013
      • mrscat
        October 31, 2013
        • indahmumut
          November 4, 2013
  2. Yeye
    October 31, 2013
    • indahmumut
      October 31, 2013
      • zpmary
        October 31, 2013
        • indahmumut
          November 4, 2013
  3. lulu
    October 31, 2013
    • sondangrp
      October 31, 2013
      • lulu
        October 31, 2013
        • sondangrp
          October 31, 2013
          • lulu
            October 31, 2013
          • indahmumut
            October 31, 2013
          • lulu
            October 31, 2013
          • lulu
            October 31, 2013
      • dani
        October 31, 2013
        • indahmumut
          October 31, 2013
  4. sondangrp
    October 31, 2013
    • indahmumut
      October 31, 2013
  5. Baginda Ratu
    October 31, 2013
    • indahmumut
      November 4, 2013
  6. nophi
    October 31, 2013
    • indahmumut
      November 4, 2013
  7. isoshareohsasaja
    October 31, 2013
  8. Desi
    November 1, 2013
    • indahmumut
      November 4, 2013
  9. Nisa
    November 9, 2013
    • indahmumut
      November 9, 2013

Leave a Reply

%d bloggers like this: