Oddy 16mo

Sebetulnya kemarin sih oddy tepat berusia 16 bukan, tapi berhubung emaknya lagi mualees jadilah ketunda sampe sekarang.. #procrastinator

Setiap hari selalu ada kejutan dari oddy, seperti beberapa minggu lalu tiba-tiba dia nyanyi cicak didinding, beberapa hari kemudian disusul lagu happy birthday, walaupun cuma kalimat pertama dan ngga jelas-jelas amat tapi berhasil bikin emaknya terharu.. 😀
Tadi pagi juga, setelah selesai berdoa bersama sebelum makan, oddy tiba-tiba nyeletuk “amin!” Hahaha..

Sekarang kalau BAB sudah bisa bilang “Pup”, meskipun dia baru bilang sesudahnya sih.. Dan kalau mencr*t diapun akan bilang “Pecet.. Pecet..” 😀

Setiap kali oddy kaget, dia akan bilang “Tadet!” Sambil tepuk-tepuk dadanya.. Hahaha

Ini dia tampang oddy setiap kali disuruh senyum saat foto

20130331-174609.jpg

20130331-174632.jpg

20130331-174648.jpg

20130331-174713.jpg

Larinya makin kenceng, paling ngga bisa deh dia liat tempat lapang sedikit, langsung minta turun terus kabur.. Kadang2 kalau situasinya masih aman saya cuekin aja, tapi kalau mulai ngga aman baru papanya oddy yang kejar, saya mah ngga sanggup ngejar dia.. –-”
Masih suka manjat, kalau sejenis meja dll saya masih kasih, tapi kalau tangga saya bener-bener berusaha jaga. Soalnya dulu waktu seumur oddy saya pernah jatuh dari tangga & ngga sadar selama 3 hari, makanya sekarang saya agak parno sama tangga. Kayaknya hampir semua anak kecil ngalamin masa-masa suka naik tangga ya, oddy juga gitu. Akhirnya suatu hari terpaksa saya jajah, saya bilang “Ade, kalau ade naik tangga, mama masukin ade ke kamar eyang sendirian ya”. Saat itu hampir 6x bolak-balik saya masukin dia ke kamar eyangnya setiap dia manjat tangga. Setelah itu dia berhenti & sampai sekarang alhamdulilah ngga berani manjat tangga dirumah. Tapi kalau nemu tangga diluar rumah ya tetep.. Manjat lagi.. –
-”

Favoritnya dia masih belum berubah, Bola/balon & ikan.. Selintas aja dia sudah tunjuk-tunjuk sambil teriak “boa/bawon” atau ” Itang”.

Sudah bisa makan pakai garpu tapi belum bisa pakai sendok.. 😀

Suka pijitin mama dan papa, tapi syaratnya harus pura-pura bunyi (sendawa).. 😛

Giginya baru 7.. 😀

Makanan favorit, Tahu & jagung 😀

Setiap kali liat anak-anak, oddy selalu heboh, tunjuk-tunjuk, pegang-pegang, ngedeketin, agresif deh pokoknya.. Kadang kalau dia dengar ada suara anak-anak diluar, dia akan langsung lari sambil teriak “tata..tata..”
Lihat gambar anak-anak dimana aja dia sudah bisa bedain itu “tata” atau “bayi”..

Makin cerewet, kosakatanya sudah lumayan banyak, alhamdulilah. Dan sudah bisa merangkai dua kata. Kalimat pertamanya: “Mama.. Bawon patah” (baca: Mama, balon patah). Maksudnya balonnya kempes.. 😀

Kamus Bahasa Oddy (yang saya inget)
Ain = Air
Ade = adek
Atem = asem
Badu = baju
Ba-yi= bayi
Boa = bola
Bawon = Balon
Bek = mbek, kambing
Beteta=kereta
Batah = basah
Duk = Duduk
Dedeh = Dedes (Tantenya)
Deyap= gelap
Enya! = enak
Epidey = Happy birthday (sambil nyanyi)
Eyang = Eyang
Gadah = gajah
Hauu = Haus
Itang= ikan
Itung= hidung
Maf = maaf
Mamam = makan
Mana= mana?
Manas=panas
Manih= manis
Manyi= nyanyi
Minyii= minnie mouse
Mauu = mau
Matup = masuk
Mba titi = mba Tini (ART dirumah eyangnya)
Meinan= mainan
Meng = kucing
Naiik= naik
Nih= sini!
Ngeng= mobil
Num= Minum
Nyenyon = gendong
Nyinyin = dingin
Papapu = sepatu
Patah= patah
Pooh = winnie the pooh
Pup = BAB
Pecet = mencr*t
Tadet = kaget
Tata=kaka
Tatit= sakit
Tatem = gatel
Tatung= Jagung
Tatu = tahu
Tuwun= turun
Titam = cicak
Utah = sudah
Wowa= kecoa

Selamat ulang bulan ya anakku sayang, sehat terus ya Nak.. Selalu bangga jadi mama-mu… :*

20130331-181538.jpg

20130331-181600.jpg

20130331-181703.jpg

20130331-181732.jpg

8

18 Responses

  1. danirachmat
    March 31, 2013
    • indahmumut
      March 31, 2013
  2. ndutyke
    March 31, 2013
    • indahmumut
      March 31, 2013
    • sondangrp
      March 31, 2013
      • indahmumut
        March 31, 2013
  3. Yeye
    March 31, 2013
    • indahmumut
      March 31, 2013
    • indahmumut
      March 31, 2013
  4. bemzkyyeye
    March 31, 2013
  5. Arman
    March 31, 2013
    • indahmumut
      March 31, 2013
  6. sondangrp
    March 31, 2013
    • indahmumut
      March 31, 2013
  7. lulu
    April 2, 2013
    • indahmumut
      April 2, 2013
  8. May
    April 12, 2013
    • indahmumut
      April 12, 2013

Leave a Reply

%d bloggers like this: