Oddy 14mo

Tanggal 30 kemarin Oddy pas berumur 14 bulan. Happy monthsary my lil’ chick..

Milestone Oddy dibulan ke 14 ini:
Run.. Run.. Run..!
Kejar kucing, kerjar anjing,kejar kecoa, dipakein celanapun mesti kejar-kejaran dulu.. lap keringet
Kadang ngeri sendiri liatnya, karena larinya belum seimbang, masih sempoyongan kayak orang mabuk. Ya bukan oddy namanya kalau ngga bisa bikin emaknya sport jantung. -_-

Oddy & books
She started showing interest in book, setiap liat emaknya nganggur dikit sambil mainan henpon she will quickly grab any baby book and put it on my lap, sambil tunjuk2.. whenever I start, she will give a very big smile and giggle. 😀
Beberapa buku favorit Oddy:

20130131-111432.jpg

20130131-111532.jpg
Ini bagian favoritnya oddy, sebenarnya itu bukan buku cerita sih, tapi buku lagu-lagu anak. Selain menyanyi, biasanya saya menceritakan gambar yang ada dibuku, (ya isinya ngarang sesuka saya aja sih) dan Oddy akan mempraktekan kata-kata yang dia kenal. (Lain kali saya upload videonya) 😀

Say a few word
So up to now, oddy baru bisa mengucap beberapa kata, (selebihnya ya ngoceh ngga jelas) 😀
– Da-dah (gajah)
– Sa Bii (Sapi)
– Meyong (meong-kucing)
– Kuu Da (kuda)
– ii nyaa (ikan)
– Boaa (bola)
– Menyeem (minum)
– Mamam (makan)
– Memem (nenen)
– Buaa (buka)
Selain itu oddy udah bisa menirukan beberapa suara binatang seperti kucing, anjing, & kambing. 😀

Manjat
Yang ini bikin saya elus dada, karena setiap dia liat tumpukan dus atau kursi yang agak pendekan dikit pasti dipanjat, teralis jendela pun ngga ketinggalan, begitu juga waktu saya ajak dia main di playgroundnya a&w -_-

20130131-113651.jpg

20130131-113845.jpg

Potty Training
Saya masih belum terlalu siap sih sebenernya, saya baru mengenalkan sama oddy, “Gini loh kalo pee di toilet”.
Beberapa hari terakhir, Setiap dia bangun tidur saya dudukin oddy di toilet & berhasil pee. Kalo pup sih masih belum bisa dia. Gpp, pelan-pelan ya nak. 🙂

Gigi
Sekarang oddy udah punya 5 gigi loooh, 4 di atas dan 1 di bawah. Makin pinterrr deh “gigit-gigit”nyaa. oles bepanthen

Copycat
Bener ya kata orang kalau anak itu peniru ulung. Sering saya terkaget-kaget sama tingkahnya Oddy yang meniru orang dewasa di sekitarnya. Kemarin contohnya, tiba-tiba dia ambil tissue basah dan lari ke dapur, saya perhatikan dari jauh, tissue-nya dia pakai untuk mengelap galon lalu dia coba angkat galon (yang tentu saja dia ngga kuat). ngakak
Atau dihari lain, waktu saya tegur dia karena berusaha manjat meja, saya acungkan jari telunjuk sambil bilang “audria!”. Lalu dia berhenti & memperhatikan saya, tidak lama kemudian dia acungkan jari telunjuknya sambil ngoceh “heh!heh!”. :))

Oddy jadi hiburan saya setiap hari, ya walaupun banyak juga bikin stressnya sih. Adaa aja tingkahnya yang bikin saya ketawa atau geleng-geleng ketawa.

Sehat terus ya sayang… I love you to the moon and back!

20130131-115613.jpg

20130131-115631.jpg

20130131-115652.jpg

20130131-115715.jpg

20130131-115744.jpg

6

17 Responses

  1. lulu
    January 31, 2013
    • indahmumut
      January 31, 2013
  2. Zipora Maria
    January 31, 2013
    • indahmumut
      January 31, 2013
  3. danirachmat
    January 31, 2013
    • ndutyke
      January 31, 2013
      • indahmumut
        January 31, 2013
      • danirachmat
        January 31, 2013
        • ndutyke
          January 31, 2013
          • indahmumut
            February 1, 2013
          • danirachmat
            February 3, 2013
          • indahmumut
            February 6, 2013
    • indahmumut
      January 31, 2013
  4. Arman
    January 31, 2013
    • indahmumut
      February 1, 2013
  5. Rita
    February 6, 2013
    • indahmumut
      February 7, 2013

Leave a Reply

%d bloggers like this: