Ketulah Kartu Kredit

Image

Sistem kartu kredit adalah suatu jenis penyelesaian transaksi ritel (retail) dan sistem kredit, yang namanya berasal dari kartu plastik yang diterbitkan kepada pengguna sistem tersebut. Sebuah kartu kredit berbeda dengan kartu debit di mana penerbit kartu kredit meminjamkan konsumen uang dan bukan mengambil uang dari rekening. (Sumber)


Saya pernah berjanji pada diri sendiri untuk “Tidak akan menggunakan Kartu Kredit” , karena pemikiran saya saat itu “Buat apa pakai kartu kredit kalau bisa bayar cash..”

Setelah menikahpun, kebetulan suami saya punya pemikiran yang sama, jadi kami sama-sama tidak memiliki kartu kredit.

Tapi eh tapi, tampaknya saya ketulah omongan sendiri. Pertama kali saya merasakan pentingnya memiliki kartu kredit adalah sejak adanya Air Asia, mimpi saya untuk traveling keliling Indonesia murah kandas sudah karena saya tidak punya kartu kredit.

Kedua, saat saya & suami pertama kali menginap di salah satu hotel ***** kami dimintai nomor kartu kredit sebagai jaminan (biasanya cuma di hotel abal-abal booo… ).

Selain itu, Pengajuan kredit apapun pasti dimintai nomor kartu kredit, gong-nya adalah saat saya mengenal Online shoping, sedih rasanya.. (Tau kenapa..)

Akhirnya Tahun 2009 saya & suami memutuskan untuk membuat pengajuan kartu kredit, hampir semua Bank kita coba dan hasilnya NIHIL.. sampai sekarang.. Hahahahahaha… *TRAGIS

“Tuhan maafkan kesombongan kami.. waktu itu kami cuma bercanda kok, semoga yang ini di approve yaa.. satuuu aja… Amin”

 

Gambar diambil dari sini

7

4 Responses

  1. Zhasha
    October 12, 2012
    • indahmumut
      October 12, 2012
      • Zhasha
        October 12, 2012
        • indahmumut
          October 12, 2012

Leave a Reply

%d bloggers like this: