Cilok

Entah karena urang Sunda, atau emang cuma saya aja yang begini. Dari kecil saya tuh doyan banget sama makanan yang dibuat dari ACI (Tepung  Tapioka). Mulai dari Cireng (Aci digoreng), Kerupuk Aci, Cimol, Cipluk, Seblak, bakso Aci, dan Cilok! Ngga tau ya kenapa, biarpun alot, tetep aja tuh saya doyan. Apa jangan-jangan karena sensasi alotnya itu ya makanya saya doyan.. Hahahaha.. Waktu SD sering loh saya makan cuma sama Cireng aja, bukan karena ngga dikasih lauk, tapi ya emang doyan aja.. 😀

Bahkan suami saya sering bilang “ngapain sih, makan makanan ngga ada vitaminnya gitu?” Ishhhh… Sembarangan… jejelin seblak

Jaman dulu sih iya, jajanan-jajanan begitu ngga ada tambahan vitaminnya. Bahannya ya cuma Aci sama bumbu aja. Tapi sekarang, udah banyak banget variasi & tambahan-tambahannya. Ada Cilok isi keju, isi sosis, ada juga cireng isi daging, sayuran, keju… glek

Ini kenapa sih saya tiba-tiba ngomongin jajanan dari Aci?

Beberapa waktu lalu, saya main ke rumah sepupu saya di Awiligar-Bandung. Saat itu saya disuguhi Cilok Goreng, mirip-mirip sama cimol sih bentuknya.. Tapi lebih empuk..

Eh, enaak… Trus tanya-tanya deh sama sepupu, beli dimana? 

Ternyata cilok gorengnya buatan rumahan, sahabatnya punya usaha Cilok goreng kemasan Non-MSG. Rasanya juga macem-macem, ada keju, original (bumbu kacang), pedas, sama sosis.

Karena penasaran, sayapun bawa masing-masing 1 bungkus. Sampai sekarang yang udah saya coba baru rasa Original & Keju,  

 

Original

  

Keju

Masih ada dua bungkus di kulkas rasa pedas & sosis. Ngga buru-buru saya goreng sih, soalnya tahannya lumayan lama juga. Disimpan dilemari es tahan 1 minggu, sedangkan di freezer tahan sampai 1bulan. 

Hari ini mau coba yang pedas sih rencananya… Nanti saya update foto-fotonya yaah… kepedean bakal ada yg nanya biarin ajah :)))

  



Cilok Goreng Pasundan

Instagram: cilokpasundan

Contact: 081227601422

7

30 Responses

  1. lazione budy
    March 26, 2015
    • indahmumut
      March 26, 2015
  2. pricilyave
    March 26, 2015
    • indahmumut
      March 26, 2015
      • pricilyave
        March 26, 2015
        • indahmumut
          March 26, 2015
          • pricilyave
            March 26, 2015
  3. Allisa Yustica Krones
    March 26, 2015
    • indahmumut
      March 26, 2015
  4. Dita
    March 26, 2015
    • indahmumut
      March 26, 2015
  5. desweet26
    March 26, 2015
    • indahmumut
      March 26, 2015
  6. dani
    March 26, 2015
    • indahmumut
      March 26, 2015
  7. -n-
    March 26, 2015
    • indahmumut
      March 26, 2015
  8. dianryan
    March 26, 2015
  9. bemzkyyeye
    March 26, 2015
    • indahmumut
      March 26, 2015
  10. Arman
    March 26, 2015
  11. Ira
    March 26, 2015
  12. Pingback: Panggil saya, Teteh.. March 26, 2015
  13. Pungky KD
    March 26, 2015
    • indahmumut
      March 27, 2015
  14. Jejak Parmantos
    March 31, 2015
    • indahmumut
      March 31, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: