Ceroboh

Kemarin malam saya panik sampe lutut lemes & mau nangis rasanya, gara-gara kecerobohan saya oddy hampir saya bawa ke rumah sakit.

Ceritanya, seperti biasa setelah Oddy selesai makan malem, mandi, & minum susu, saya lanjut ngerjain pesanan tutu sambil nemenin dia nonton TV. Semalam posisi duduk saya didepan oddy, jadi ngga keliatan anak kicik lagi ngapain. Paling sesekali saya tengok-tengok ke belakang, dan dia lagi asik nonton.
Kesalahan saya, ceroboh banget naro pilus sembarangan di meja samping kursi (tempat oddy duduk). self toyor
Lagi asik motongin bahan, oddy tiba-tiba manggil “mama.. Tatit mama.. Tatang (baca: mama.. Sakit mama.. Kacang)” sambil nunjuk-nunjuk hidungnya.. Dan dikursi udah berserakan pilus..
Astagfirullah.. Jantung saya mau copot rasanya.. Saya pikir, pasti dia masukin pilus ke hidungnya. Langsung saya gendong dan saya bawa ke meja jahit. Saya lihat ke dalam hidungnya, pilusnya hampir ngga kelihatan, udah dalem banget. Makin lemes deh saya, dikepala saya macem-macem bayangan seliweran.
Bapaknya oddy lagi diluar kota jadi ngga mungikin bisa sampe rumah cepet, jadi saya mesti lari ke depan komplek 5 menit, cari taksi & pergi ke RS terdekat 10-15 menit kalo ngga macet, sedangkan saat itu jam pulang kantor dan pancoran pasti macet banget.
Saya langsung gendong oddy ke kamar, ambil penyedot ingus & coba ngeluarin pilusnya. Ngga berhasil, anaknya malah makin nangis. Saya sedot pake mulut (ngga kepikiran lagi soal bakteri2, yang penting pilusnya bisa keluar) tapi ngga keluar juga & oddy makin nambah jerit-jerit. Lalu saya liat ada kotak souvenir isinya alat pengorek kuping yang ujungnya besi pipih/tipis kayak gini.

20130919-092431.jpg
Gambar dari google.

Belum pernah dipake, & saya lupa itu wedding souvenir dari siapa, tapi semoga yang ngasih souvenir itu dimudahkan rejeki & segala urusannya.

Pelan-pelan saya coba lagi, tapi ngga berhasil, ketiga kalinya saya coba sambil komat-kamit segala macam doa.
Alhamdulilaaah.. Bisa keluar.. Dan pilusnya ada dua nempel gitu. Duuh.. Gusti..
Saya & oddy berpelukan, sama-sama lega kali ya.. πŸ˜€
Saya bilang “jangan gitu lagi ya de..” Oddy cuma jawab “Iya mama..tatit”

Kejadiannya ngga lebih dari 10menit tapi rasanya lamaa banget, Dan nyesel banget.. Kok bisa ceroboh, hal sepele kayak gitu aja kok lupa. Self toyor berkali-kali
Alhamdulilah masih dikasih pertolongan, masih bisa dikeluarin sendiri.
Trus abis itu Oddy gimana? Dia asik joget-joget lagi sambil nonton Hi-5.. jitak

9

31 Responses

  1. fitri
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  2. Desi
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  3. Arman
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  4. ladeva
    September 19, 2013
  5. sondangrp
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  6. Yeye
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  7. nophi
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  8. lulu
    September 19, 2013
  9. danirachmat
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  10. dian_ryan
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  11. bebe'
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  12. Baginda Ratu
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  13. zpmary
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 19, 2013
  14. mrscat
    September 19, 2013
    • indahmumut
      September 27, 2013
  15. Allisa Yustica Krones
    September 23, 2013
    • indahmumut
      September 27, 2013
  16. Erit07
    September 29, 2013

Leave a Reply

%d bloggers like this: