Cerita Krucils ke Bali (Part 1)

Ini Pertama kalinya anak-anak liburan jauh & pertama kalinya juga mereka naik pesawat. Makanya rencana liburan ini udah ditunggu-tunggu banget, beli tiket promo di traveloka udah sejak bulan November, booking hotel sejak desember, bikin itinerary apalagi.. udah sejak oktober kayaknya :))

Tapi rencana liburan hampir batal karena seminggu sebelum hari H Oddy dan Dio kompakan sakit.. Oddy Radang, batuk & Panas tinggi naik-turun selama 7hari, Dio pun muntaber lanjut radang & batuk juga, selama seminggu lebih bolak-balik berobat & cek lab ke rumah sakit, uang buat bekal liburan pun habis kepake. Saya sih udah pasrah aja tadinya mau reschedule tiket-tiketnya, begitu cek ke traveloka ternyata fee reschedule (garuda) untuk 4 tiket PP itu sekitar 2juta++, waduhh.. bisa buat biaya makan selama liburan atuh yah…. jadilah kami maju-mundur galau mau ganti tanggal, masih berharap anak-anak sehat sebelum hari H…

Syukurlah hari sabtu (H – 2) Oddy udah reda panasnya, memang masih lemes & pucat.. tapi karena selama sakit makan & minumnya masih bagus, dokterpun ngasih ijin buat berangkat. Dengan catatan tetap dipantau kondisinya & jangan terlalu capek dulu. Anaknya juga semangat mau sembuh karena ngga sabar mau naik pesawat. Jadi selama dua hari (sabtu-minggu) oddy saya suruh bedrest dulu, bener-bener cuma istirahat di kasur, nonton & main di kasur aja. Masalah bekal & ongkos2 liburan cukup bapaknya yg pusing.. peluk bapake

Day 1

Hari senin subuh kita udah siap-siap berangkat ke Husein, ngga pake mandi karena berangkat dari rumah jam 4.30. Ngga sanggup kalo musti ngadepin anak-anak cranky karena dibangunin & dipaksa mandi. Dio pun lagi tidur langsung diangkut 😀

maafkan kejorokan emakmu ya cils.. bocils 😀

Selama di pesawat anak-anak anteng nonton & seneng banget. Inilah kenapa bapaknya bela-belain beli garuda karena kami pikir ini pertama kali anak-anak naik pesawat,jadi sebisa mungkin ngasih kesan yg nyaman & menyenangkan supaya mereka ngga takut (karena oddy anaknya panikan & gampang trauma). Selain itu merekapun dapat souvenir mainan, makin hepi deh mereka.

Sesaat sebelum Landing

Kuping dimana, headphone dimana.. 😀

sesampainya di Bandara I Ngurah rai, kami langsung ketemuan sama  Pak Idrus, rental mobil kenalan bapake. Karena kenal, kamipun dapat harga super murah. Beneran cuma bayar 1/2 harga dari harga pasarannya. Rejeki….

Setelah itu kami langsung meluncur ke Legian, karena kami menginap di Zest Hotel Legian. Cerita hotelnya nanti saya buat terpisah ya. Oke banget deh ini hotelnya… dan lagi-lagi kami dapat diskon lumayan banget karena hotelnya milik teman bapake. Rejeki….

Setelah check in, kami hanya leyeh-leyeh di Hotel, Beli makanan pun di resto Hotel. Jadi bener-bener cuma istirahat aja seharian. Jadi besok bisa jalan-jalan di sekitaran Hotel.

Day 2

Hari kedua pun kita ngga punya banyak acara, itinerary yg sudah saya buat jauh hari pun ngga kepake. Karena menyesuaikan sama kondisi oddy.

Pagi-pagi kami berjemur di Rooftop Pool, ngga pake berenang. 😀

Pak, Tegang amat Pak.. 😀

Setelah itu lanjut mandi & sarapan. Tapi tiba-tiba bapake ngeluh sakit gigi, sebetulnya udah sejak hari sabtu sih ngeluh sakitnya, tapi karena sabtu-minggu dokternya tutup, jadilah cuma ngandelin ponstan aja. Tapi hari itu sakitnya kenceng banget, makanya setelah sarapan kami putuskan buat cari klinik dokter Gigi. Mesti aja ya absen ke dokter *lap keringet

Browsing-browsing nemu beberapa pilihan, yg saya telpon ada dua klinik. Yg pertama lokasinya di moll, saya cek via telepon ternyata untuk tambal gigi hari itu udah full. Jadi saya telpon klinik yg kedua, dan bisa. Biayanya juga ngga begitu mahal di banding klinik yg pertama.

tambal giginya jauh bener ya Pak 😀

Nama kliniknya:

Klinik Gigi Dentes

Jl. Imam Bonjol No. 338A Denpasar Telp. 0851 0086 0808 Fax. (0361) 499 141
Kelar tambal gigi, langsung menuju kuta buat cari tempat cuci mobil. Emang bagian dalam mobilnya kotor & debuan, Kasian anak-anak.

Setelah cuci mobil kita lanjut menuju “Soto sapi Pak Nyoman” di Kuta. Ini tempat makan wajib kalo kita ke Bali (gaya bener, padahal baru 3x doang ).

Kuahnya seger banget, tambah jeruk nipis + sambel.. beuh, bisa nambah nasi!

3porsi soto sapi + 4 nasi + 3 teh botol = 80ribu saja! *happy
Setelah makan lanjut muter2 jalanan kuta-legian, mampir ke minimarket buat beli popok, susu, cemilan, dll. Lalu kembali ke Hotel 🙂