Belajar masak: Bola-bola cokelat

Waktu tuh makin lama makin ngga berasa deh, tau-tau udah jumat lagi..
Tau-tau udah mesti setor resep masak-masakan lagi..

Sebenernya hari ini saya ngga bikin cemilan apa-apa karena ribet sama pesenan tutu yang ngga kelar-kelar. Untungnya beberapa hari lalu sempet bikin cemilan bareng Oddy, jadi bisa lah ya saya posting disini.
Ceritanya memanfaatkan biskuit marie yang hampir melempem, karena kebiasaan oddy abis ngambil ngga ditutup lagi toplesnya.
Bikinnya bareng sama Oddy, dia bagian remukin biskuit dan guling-gulingin di meisesnya.
Kayaknya bikin bola cokelat ini mah ga perlu resep kali ya.. Soalnya saya juga bikinnya pake kira-kira aja.

Bahan:
Biskuit Marie
Susu kental manis cokelat
Meises atau DCC leleh

Cara membuat:
Hancurkan beberapa keping biskuit Marie. Tuangkan sedikit demi sedikit susu kental manis, sampai biskuit bisa dipulung.
Lalu bentuk bulat-bulat, dan gulingkan di meises. Atau bisa dicelupkan di cokelat yang sudah dilelehkan sebelumnya.
Masukan lemari es supaya lebih enak.

Processed with VSCOcam with m5 preset

12

17 Responses

  1. Mandhut
    February 13, 2015
    • indahmumut
      February 14, 2015
  2. leonyhalim
    February 13, 2015
    • indahmumut
      February 14, 2015
  3. dani
    February 14, 2015
    • indahmumut
      February 14, 2015
  4. Pingback: Selamat Hari ke 14 yang ke 60 | danikurniawan February 14, 2015
  5. Dwiyani Arta
    February 14, 2015
  6. bemzkyyeye
    February 14, 2015
    • indahmumut
      February 14, 2015
      • bemzkyyeye
        February 14, 2015
        • indahmumut
          February 14, 2015
  7. Pungky KD
    February 14, 2015
  8. Angela
    February 15, 2015
    • indahmumut
      February 15, 2015
  9. Allisa Yustica Krones
    February 17, 2015
    • Allisa Yustica Krones
      February 17, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: