Belajar Kecewa

Hari ini saya baca postingan terbaru dari beberapa temen, ada luluk, Lisa, & mak sondang yang isinya bikin saya mikir, anak itu hebat ya.

Poin yang saya ambil sama, betapa anak-anak bisa lebih menerima kekecewaan dibanding emaknya… Kadang-kadang saya lupa kalau anak mesti belajar kecewa supaya bisa dewasa (sungkem ke Pak Ge), saya (terutama bapaknya) terkadang masih suka “bemperin” kalau Oddy menghadapi situasi sulit.. Yah, gimana atuh ya, orang tua kan kepengennya anak selalu bahagia disabet sigolok

Jadi inget kejadian hari minggu kemarin, kami main ke rumah sahabat papanya oddy di Bintaro. Dan sahabatnya Papa ini punya anak perempuan seumuran sama Oddy, beda 14hari. Awalnya anteng main sendiri-sendiri (oddy emang belum terbiasa sharing). Terus lama-lama jadi saling ganggu & rebutan mainan. Saya sih diem aja, dan oddy pun cuma merengek minta bemper ke bapaknya (karena saya cuekin). Nah, karena sekali dibemperin, ketagihan dong dia. Lama-lama kok makin genggeus, ngerengek ini itu & mulai main colok-colokan sama temennya itu. Sayapun ngelarang Papanya ikut campur, biarin aja oddy usaha sendiri. Akhirnya oddy ngga dapet mainan yang dia mau, dan ambil bonekanya sendiri dari dalam tas lalu lanjut main lagi. 😀
Menjelang pulang baru deh anak dua itu mau main bareng, malah suap-suapan abon segala. Hadeuh.. Bocah.. Bocah..

Kasian sih liatnya, tapi kalo ngga gitu kan ngga belajar ya.. Oddy juga harus tau kalau ngga semua yang kita mau bisa didapat, meskipun sudah berusaha. cium-cium oddy

12

13 Responses

  1. sondangrp
    October 24, 2013
    • indahmumut
      October 25, 2013
  2. Yeye
    October 24, 2013
    • indahmumut
      October 25, 2013
  3. lulu
    October 25, 2013
    • indahmumut
      October 25, 2013
  4. Allisa Yustica Krones
    October 25, 2013
    • indahmumut
      October 25, 2013
  5. Baginda Ratu
    October 25, 2013
    • dian_ryan
      October 25, 2013
    • indahmumut
      October 25, 2013
  6. jesiccanastasia
    October 27, 2013

Leave a Reply

%d bloggers like this: